Misteri dan Rahasia Angka 7 Dalam Al-Quran

Posted on

Misteri dan Rahasia Angka 7 Dalam Al-Quran merupakan misteri yang menjadi bahan pembicaraan karena Al-Quran tak hanya berisikan ayat-ayat mengenai perintah, larangan, sejarah, dan nubuat Tuhan.

Al-Quran juga merupakan karya seni literatur puitis yang sangat indah, keseragaman rima dan permainan arti di dalam ayat-ayatnya sangatlah indah.

Jika anda memahami makna dari setiap kata-katanya, akan ada lebih dari sebuah ayat.

Al-Quran pun mengandung semacam kode yang menandakan bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini.

Seakan-akan Tuhan ingin menunjukkan bahwa Dia merancang semua halnya dengan sempurna, itulah misteri dan rahasia angka 7 dalam Al-Quran.

Kode Tujuh
Angka 7 merupakan angka yang dipercaya membawa keberuntungan di berbagai macam kebudayaan.

Di kebudayaan Islam pun, 7 merupakan angka yang sakral dan penuh makna.

Dalam Al-Quran, angka 7 merupakan angka yang paling sering disebut setelah angka 1, hal itu menunjukkan bahwa ada banyak hal yang terkait dengan angka tujuh di dunia ini.

Tuhan menciptakan langit dengan 7 lapisan, di lapisan tertinggi, ada Arsy, singgasana Tuhan. Pun disebutkan bahwa bumi kita memiliki 7 lapisan, Ath-Thalaq ayat 12 itu tidak semata-mata omong kosong saja, karena secara ilmiah bumi kita benar-benar terdiri dari 7 lapisan.

Mengenai lapisan langit, kita belum bisa membuktikannya. Tak hanya dunia fana, dunia kekal pun memiliki tujuh lapisan.

Neraka dan Surga sama-sama memiliki tujuh lapisan. Nantinya manusia akan dibagi menjadi 7 golongan ketika perbuatannya ketika hidup akan dibalas, hal serupa juga terdapat dalam 7 jenis hal yang dilarang dilakukan karena sangat merusak.

7 menjadi dasar dari banyak sekali hitungan dalam Al-Quran. Kita semua tahu bahwa huruf hijaiyah yang digunakan untuk menulis Al-Quran memiliki 28 anggota dan semuanya merupakan kelipatan dari tujuh.

Angka 7 pertama kali disebutkan dalam Al-Baqarah ayat 29 dan terakhir kali disebutkan dalam An-Naba ayat 12. Jumlah dari seluruh ayat yang membentang dari dua ayat itu adalah 5649 yang adalah perkalian dari 7.