7 Hal Ini Dilarang Sewaktu Berkendara, Kamu Sering Lupa

Posted on

Berkendara dengan tertib saja tidak cukup karena ternyata kita sering lalai dengan hal-hal kecil. Kira-kira apa aja sih yang dilarang sewaktu berkendara di jalan raya? 7 hal di bawah ini penting buat kamu inget demi keselamatanmu dan orang disekitarmu.

  1. Pakai Earphone

Untuk alasan apapun, entah perjalanan jauh atau emang hobimu yang dengerin music, pakai earphone mesti dhindarin sewaktu di jalan raya. Pengenmu sih kamu menikmati perjalananmu dengan mendendangkan lagu kesukaan tapi malah berujung maut.

  1. Helm SNI

Kalau menurutmu bagian kepala adalah bagian yang terpenting pada tubuhmu, seharusnya kamu pakai helm SNI, bukan? Nah, buat kamu yang masih pakai helm adik atau helm tetangga, buruan deh beli helm baru. Cukup bawah duit 200 ribu kamu udah bisa bawa pulang helm SNI.

  1. Ngasih Makan Binatang

Kadang kamu nemu atau nggak sengaja liat anjing atau kucing di jalan. Nah, kamu mesti ati-ati karena nggak Cuma mantan yang suka lari darimu tapi hewan liar pun juga. Alih-alih pengen ngejar kucing atau anjing buat di kasih makan, kamu bisa aja ketabrak.

  1. Bikin Sketch Wajah Pacar

Menyayangi pacar itu adalah suatu keharusan. Namun, kamu mesti tahu kalau nggak selamanya waktumu dihabiskan untuk dia. Boleh aja sih kamu pakai mobil kece pemberian bokap. Tapi, kalau kamu udah pengen nggambar, mending nepi deh daripada sruduk sana-sini.

  1. Pacaran

Pacaran di jalan emang seru sih. Sensasinya itu loh. Kamu pasti pernah kan pacaran di jalan? Tapi ati-ati sob. Bisa-bisa ban mobilmu atau malah mobilmu nyrungsek di kali karna kamu gagal focus. Kelihatannya menyenangkan tapi kamu harus waspadai bahayanya.

  1. Berantem

Berantem di jalan itu udah klasik banget lah pokoknya. Awalnya sih manja-manjaan tapi tetiba pacarmu loncat ke jalan. Beruntung sih kalau ternyata doi loncat di motor sebelah. Kalau dia malah loncat di empang gimana? Pokoknya kalau di jalan harus menjaga emosi demi keselamatan bersama.

  1. Mengoperasikan Handphone

Cuma cabe-cabean sama terong-terongan deh yang masih nglakuin hal ini. Mau dikasih tau juga mereka bukan anak kita. Kalau didiemin suka nglunjak. Dari main hape 5 menit terus ngeliat jalan 1 detik sampai mereka full mantengin hape gegara nyari pokemon. Udah deh, cabe-cabean sama terong-terongan macam gini digenosida aja.

Udah tau kan 7 hal yang seharusnya nggak kamu lakuin ketika lagi berkendara di jalan raya ataupun perkampungan? Pokoknya kamu harus menjaga keselamatanmu dan keselamatan orang-orang di sekitarmu. Toh, ketika kamu nggak ngelakuin 7 hal di atas tadi, kamu masih bisa menikmati perjalananmu dengan tenang sampai tujuan. Pokoknya, jangan sampai deh terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, setuju?